Saturday 10 October 2015

Jenis-jenis Sealant (2)

Sealant Rubber Silicone

Lem jenis ini berbahan dasar anorganik polimer sintetik yang berfungsi sebagai perekat, penyumbat, dan pengisi celah sekecil apapun. Punya daya rekat yang baik, namun kekuatannya kurang baik jika dibandingkan dengan Sealant PU (Polyurethane). Sealant silikon tahan terhadap perubahan suhu, mudah beradaptasi dalam berbagai kondisi dengan rentang temperatur yang cukup besar, yakni dari minus 50 derajat celcius hingga 150 derajat celcius.

Jenis ini juga tahan terhadap cuaca (tahan air) dan sinar UV sehingga dapat diaplikasikan di dalam maupun luar ruang. Proses pengeringannya bersifat asam. Sealant ini ketika diaplikasikan akan bereaksi dengan uap air di udara dan menghasilkan karet yang kuat. Akan tetapi, hasil aplikasinya nanti tidak dapat dicat dan diamplas.

Sealant Rubber Silicone bisa diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan, seperti aplikasi di rumah, mobil, kapal laut, maupun bangunan skala besar. Melekat sangat baik untuk permukaan yang tidak berpori, seperti kaca, keramik, porselin, plastik, dan permukaan yang dicat.


General Purpose Sealant:
http://informasi-material.blogspot.co.id/2015/10/jenis-jenis-sealant-1.html 

Sealant Polyurethane:
http://informasi-material.blogspot.co.id/2015/10/jenis-jenis-sealant-3.html






No comments:

Post a Comment

Cat Dinding Anti nyamuk